Loading...

Keluarga Yang Ditinggal Takkan Kekurangan! Inilah Kekayaan Almarhum Ustadz Arifin Ilham



Inalilahi Wainalilahi Rojiun, telah meninggal dunia tokoh agama Islam, Ustadz Arifin Ilham. Beliau meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit di Penang Malaysia karena menderita penyakit kanker kelenjar getah bening. Pria 49 tahun ini tutup usia pada Rabu, 22 Mei 2019.


Ustadz Arifin Ilham memiliki tiga orang istri dan lima orang anak. Keluarga besarnya ini tak akan kekurangan setelah kepergiaan sang ustadz. Mengapa? Karena Arifin Ilham memiliki kekayaan dengan adanya kerajaan bisnis yang fantastis.


Sejak mendirikan majelis taklim Az-Zikra, Arifin menjalankan bisnis air minum dalam kemasan dengan merk Azzikra, yaitu air alkaline ionized water atau air yang dihasilkan melalui proses ionisasi dengan sistem ultrafiltrasi memakai ultraviolet. Minuman ini bisa dibeli di lokasi majelis Az-Zikra dan marketplace atau online. Dari situ, keluarganya bisa memperoleh pemasukan yang tidak sedikit.

Selain itu, sumber kekayaan lainnya berasal dari bisnis madu dengan merk yang sama dengan bisnis minumannya, yakni Azzikra. Dan saat ini sudah banyak agen bisnis madu tersebut. Sejumlah Ustadz kondang lainnya juga menjadi agen bisnis madu Azzikra ini.


Arifin Ilham memang bukan orang biasa. Sang Ustadz masih keturunan ketujuh Syeh Al-Banjar, ulama besar di Kalimantan. Kini, anak pertama almarhum Ustadz Arifin Ilham yang bernama Muhammad Alvin Faiz diminta mengurus Pondok Pesantren Az-Zikra yang telah lama dibangunnya. Alvin juga menggantikan peran Pimpinan Majelis Az-Zikra itu sebagai kepala keluarga.

"Pesan Abi yang terakhir itu jaga pesantren. Itu pesan yang selalu Abi sampaikan," ujar Alvin.



sumber
Loading...
[ Close]
[ Close]