Loading...

Tak Tercium Media ! Ini 5 Fakta Tentang Mamah Dedeh Yang Akhirnya Terbongkar

Kalau ada pertanyaan siapa penceramah yang paling kondang saat ini, mungkin jawabannya beragam, tapi kalau dipertegas siapa penceramah yang paling sering tampil di TV, jawabannya mungkin akan tersisa beberapa nama, dan diantaranya, sudah pasti ada nama Mamah Dedeh disana.

Sosok mubaligh yang terkenal dengan slogan ‘Curhat Dong Mah’ ini hampir setiap harinya tampil dilayar kaca, dengan durasi sekitar 2 jam penayangan, diakui oleh para pendengarnya, tidak pernah bosan mendengar ceramah Mamah. Namun menariknya, walaupun termasuk salah satu penceramah kondang, masih banyak yang belum tau bagaimana perjalanan mamah sampai terkenal seperti saat ini, berapa perkiraan tarifnya dan lain sebagainya.
Diartikel kali ini, Maz Fabio akan coba mengungkap beberapa fakta yang terkait dengan Mamah Dedeh.

1.Kehidupan Pribadi
Masih banyak yang belum tau, perempuan kelahiran Ciamis 67 tahun yang lalu ini ternyata nama aslinya adalah Dedeh Rosidah Syarifudin, anak dari seorang kyai yang senang ikut dengan ayahnya berceramah dari satu tempat ke tempat lainnya, pada usia 19 tahun, dirinya menikah dengan pria yang bernama Syarifuddin yang juga kakak kelasnya di Universitas IslamNegeri Syarif Hidayatullah.
Hasil dari penikahannya, Mamah sudah memiliki 4 anak, diawal pernikahannya, dirinya sempat tinggal bersama mertuanya di Tanah Abang, selang 5 tahun, dirinya beserta keluarganya pindah ke Depok, nah di tempat inilah Mamah kerap dipanggil untuk mengisi pengajian, namanya mulai terkenal bahkan terdengar sampai se-jabotabek.

2.Mengisi Ceramah Di Bens Radio
Terkenal dengan ceramahnya yang terkesan galak dan ceplas ceplos, artis kondang Benyamin Sueb tertarik dan meminta Mamah Dedeh untuk mengisi pengajian di Bens Radio miliknya setiap hari jumat

3.Mulai Eksis di Indosiar
Pada Tahun 2007, ceramah Mamah Dedeh bukan Cuma bisa didengar di radio, tapi penggemarnya juga bisa melihat langsung sosoknya di layar kaca, saat itu Mamah Dedeh disandingkan dengan Aa Gym,itulah awal mulanya kenapa acaranya di namakan ‘Mamah dan Aa’ .

4.Penceramah Yang Super Sibuk
Selain mengisi kajian di Indosiar, Mamah Dedeh juga sering dipanggil pengajian ibu ibu, dari sekedar ruang lingkup RT RW sampai dengan kumpulan pengajian para pejabat, bukan cuma sibuk mengisi kajian, Mamah Dedeh kini juga membintangi beberapa beberapa produk, mulai dari minuman sampai dengan produk makanan.

5.Perkiraan Penghasilan Mamah Dedeh
Tidak ada yang tau pasti berapa penghasilan dari Mamah Dedeh, namun dari sumber yang Maz Fabio dapat, sekali tampil di Indosiar, wanita kelahiran 5 Agustus 1951 ini bisa mendapat komisi 40 juta rupiah sekali tampilnya, dan bila dalam sebulan Mamah tampil sebanyak 25 kali, maka bila di jumlahkan dalam sebulan penghasilannya bisa sampai 1 milyar rupiah.
Itu cuma dari penampilannya di Indosiar, belum lagi saat dirinya diminta untuk membintangi beberapa iklan dan mengisi pengajian di beberapa tempat, lebih banyak tentunya bukan ?

Sumber :
mojok.co/red/rame/nafkah/menghitung-penghasilan-mamah-dedeh/
viva.co.id/siapa/read/120-dedeh-rosidah

Loading...
[ Close]
[ Close]